Friday 4 February 2011

Cara Mengatasi Blue Screen saat Instalasi Windows XP

Category : , ,


Terkadang saat kita melakukan proses instalasi windows, terjadi banyak kendala, salah satunya pernah mengalami hal seperti ini. proses instalasi tidak bisa dilanjutkan tapi malah muncul pesan seperti pada gambar disamping. seperti yang saya alami berkali-kali saat instalasi. alkisah pada saat saya dan teman saya melakukan insatalasi windows, kebingungan dengan problem seperti ini, berbagai cara kami lakukan termasuk memformat drivenya menggunakan CD Ubuntu. Pengalaman dulu emang berhasil, tapi nasib semalam tak sebaik yang lalu, instalasi tetap gagal.
Dengan rasa penuh penasaran kami coba gogling, eh ternyata dapet juga & berhasil kami praktekkan. Ternyata dan ternyata masalahnya cukup sederhana, solusinya pun cukup mudah untuk di praktekkan, gini caranya : 
  1. Pada waktu mulai instalasi masuk bios dengan menekan Del atau f2 pada keyboard
  2. Cari pada hardisk mode atau SATA mode
  3. Ganti dari sistem AHCI ke sistem IDE
  4. Dan lakukan proses instal ulang windows XP di komputer/ laptop anda
  5. End
selamat mencoba......!!!
Jangan lupa tinggalkan jejak kamu dibawah ini, thank's..


8 komentar:

  1. artikelnya sangat membantu sekali, terimakasih sekali.

    ---
    terimakasih telah bersedia berkunjung

    ReplyDelete
  2. wew. artikel nya bukanne seharusnya dijelaskan blue screen pada saat instalasi windows xp, bukan windows. persepsinya berbeda karena keluarga windows amat banyak, mulai dari win 95,98,2000,XP, dst...

    ReplyDelete
  3. terima kasih bnayak mas.... saya udah korek uang 150rb ntuk bolak balik beli win xp..... saya pikir saya gg bakal lg beli di toko tuh......... hahahhahahahhaa

    ReplyDelete
  4. thnk's All ats knjungannnya, n mksi jga ats kmntrnya, kmen anda sngat mmbantu, moga artkel ini brmanfaat,

    ReplyDelete
  5. haha.,ta sangka apaan.,tambahan deh.,coba cek cd dan cd playernya biar ga missing corrupt

    ReplyDelete
  6. terma kasih banyak sudah banyak membantu,,, thanks... dapat tmbahan ilmu baru...

    ReplyDelete
  7. nggak bisa padahal udah ku rubah menjadi IDE mode

    ReplyDelete
  8. thax bgt bro,,,,artikelnya ngebantu bgt,,gw sempet bingung tadinya

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak Anda di bawah ini...